About

kiki.jpgRizky A Pohan. Setelah lulus dari UNJ ia sempat mengajar di sebuah Sekolah Menengah Atas untuk mata pelajaran Bahasa Perancis. Saat ini ia bekerja sebagai reporter di harian JurnalNasional, beberapa rubrik yang ia pegang seperti Internasional, Jurnal Utama dan Indonesia Rising. Semasa bekerja sebagai wartawan ia kerap mengangkat tulisan-tulisan yang membahas persoalan-persoalan lingkungan baik dalam lingkup nasional ataupun internasional.

devi2.jpgDwi Fitria. Wanita ini terlihat selalu ramah pada saat disapa. Setelah lulus dari Universitas Gajah Mada (UGM) ia tergabung dalam jurnalis di harian JurnalNasional. Hobi membacanya menghantarnya untuk meliput berbagai persoalan sosial dan psikologi massa. Dan saat menjabat sebagai wartawan tabloid KOKTAIL budaya adalah hal yang paling menarik perhatiannya. Kepekaan dan rasa keiningintahuan yang tinggi membuatnya ingin selalu belajar dan berbagi pengalaman.

agus-dd1.jpgAgus Dwi Darmawan. Sekilas lelaki kelahiran 9 Agustus 1983 kelihatan begitu penyabar. Sebagai seorang wartawan teknologi yang sehari-harinya disibukan dengan aktifitas pencarian berbagai peralatan dengan fungsi dan kecanggihan yang beragam. Saat isu global warming menjadi pokok bahasan ia sibuk mencari berbagai informasi tentang teknologi yang ramah akan lingkungan. Dari masalah bahan bakar, deteksi bencana alam hingga badai yang terjadi di matahari. Dengan banyaknya pengetahuan akan proses ilmiah itulah ia mengatakan menjadi seseorang yang sulit untuk berhenti berfikir.

dewi.jpgDewi sekartaji. Wanita kelahiran Jakarta saat ini tengah bekerja di perusahaan yang memproduksi produk konsumsi publik internasional. Selama bertugas ia konsern dari bagaimana proses pembuatan produk dan terpenting impact produk tersebut pada masyarakat, tidak hanya mereka yang membuat, dan memakai tetapi juga mereka yang hidup di lingkungan tempat pembuatan. Berbagai asumsi dan analisa tentang lingkungan menarik perhatiannya dan kerap dijadihan bahasan perbincangan sehari-hari.

esthi.jpgEsthi Endang S. Setelah lulus dari Institut Kesenian Jakarta akhir tahun 2000, wanita kelahiran Ujung Pandang 1 Februari 1978 ini telah bekerja di berbagai bidang perusahaan. Dengan ilmu yang telah diemban dibidang seni rupa dan disain ia mengaplikasikan ke dalam produksi disain, dari produk tekstil, komputer teknologi, advertising hingga media. Dari berbagai pengalaman tersebut kemudian muncul berbagai keprihatinannya terhadap lingkungan yang ia temui. Dari nasib buruh yang bekerja di Perusahaan tekstil atau dari berbagai informasi yang ia baca saat bekerja di bidang media.

2 Comments Add your own

  • 1. ada deh  |  December 17, 2007 at 4:35 am

    situs nya keren abeeeeeeeeeeessssssssssssss!

    Reply
  • 2. agusdd  |  April 14, 2008 at 2:49 pm

    Jakarta macet…………. buset. aku mau tulis itu, ada usul…

    Reply

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed